making a gif

Jumat, 03 Juni 2011

Taman Safari, Cisarua-Bogor

Taman safari, cisarua bogor, pasti dah pernah denger kan? 2 Minggu lalu, aku dan keluarga kecilku pergi ke taman safari. Aku tuch seneng banget ma yg Taman safari. Gax tau kenapa yaa? Mungkin karena suasananya yg dingin dan jauh dari keramaian :p

Di Taman Safari ini, ada 2 tempat menginap loh..yg pertama ada di dekat jalan raya cisarua, namanya Royal Safari Garden..yang kedua di dalam taman safari itu sendiri, yaitu Safari Lodge Hotel.
Waktu aku & keluarga kesana, kebetulan Safari Lodge Hotelnya sedang direnovasi. Padahal biaya menginap di Hotelnya murah banget, cuman Rp. 235.000. Untuk fasilitas dalam kamarnya standart banget, 1 tempat tidur & kamar mandi, ini untuk kapasitas 2 orang.
Menurut informasi dari pihak hotel, renovasi akan selesai sekitar bulan September atau Oktober 2011.
Karena kami udah niat untuk nginep di sana, terpaksa kami harus memilih antara caravan & cottage. kebetulan kami cuman bertiga, jadi yang cocok yaa Caravan.

Caravan ini adalah unik banget, karena mobil caravan dirubah menjadi kamar hotel. Bagus banget. Isi kamar untuk 4 orang. Untuk kamar hanya terdapat 1 kamar tidur dengan 1 tempat tidur king size & 1 tempat tidur tingkat. Kamar ini cocok banget untuk keluarga kecil dengan 2 atau 3 orang anak.
Di dalam kamar tersedia TV semi flat dengan TV Cable, 1 Sofa kecil, 1 Electronic Kettle, & Kamar Mandi dengan Shower (ada air panasnya juga loch..).
Didepan Caravan ada beranda kecil dengan 2 kursi & 1 meja..serasa dirumah sendiri.
Kalo dilihat dari harganya Rp 435.600, menurutku sih layak lah..secara berasa di rumah sendiri, bersih & jauh dari keramaian.
Kekurangannya cuman kecil aja. Jadi keliatan agak sumpek...hehehe..

Untuk cottage nya terus terang aku belom pernah masuk. Tapiii..kalo mau tau lebih lanjut soal cottage hotel ini bisa coba browsing di http://www.tamansafari.com/.

Oiya, kalo kita menginap di hotel ini, kita dapet harga tiket lebih murah, biasanya kan harga tiket masuknya Rp. 75.000/orang, nah khusus yg nginep dapet harga Rp. 60.000/org. Tapi itu harga tersebut hanya bisa didapet sesuai dengan kapasitas kamar yaa...
Di Taman Safari Lodge juga ada restaurant & kolam renang kecil. Lumayan buat hiburan anak-anak..hehehe...

Untuk Fasilitas di dalam Taman Safari, waaahhh...gx usah ditanya deh...banyak banget..aku aja gx sempet buat jelajahin satu persatu...kalo pengen liat keselurahan taman safari bisa lihat dengan naek kereta gantung..seruuu kan. Harganya Rp. 40.000/orang.
Ada juga Baby Zoo, disini kita bisa berfoto ria dengan baby animal. gx usah takut, karena ada petugasnya kok. untuk pemotretan dengan baby animal kena charge Rp. 10.000/orang.
Terus ada juga elephant show & animal show. Jadwalnya anti dikasih petugas di loket masuk.

Liburanku dan keluarga tahun ini menyenangkan banget. Anakku seneng banget, terutama waktu keliling naek mobil dan ngeliat binatang satu persatu. Palagi pas kasih makannya. Wuiiihhh...seruuu...gx rugi deh jalan-jalan ke Taman Safari, Cisarua-Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar