making a gif

Senin, 06 Juni 2011

8 Trik Redakan Emosi Kekasih

8 Trik Redakan Emosi Kekasih ini dikutip dari CHIC Magazine, Edisi 86 (6-20 April 2011)

-------------------------

Pertengkaran Kadang sulit dihindari. Namun karena terbawa emosi ada saja perkataan atau sikap kita yang bikin si dia emosi. Bila dibiarkan hubungan bisa bubar jalan. Coba Trik ini agar hubungn bisa diselamatkan.

1. Akui KesalahanKetika menyadari sumber kemarahan si dia adalah anda, kemungkinan besar ini akam mambuat anda takut menghadapi si dia. Tak usah cemas, setiap orang pasti pernah berbuat salah. Menurut Jane Greer, penulis buku How Could You Do This To Me?, anda harus berani mengakui kesalahan atau kelemahan diri sendiri. Misalnya, "Maaf ya sayang, sya sudah memebuat kamu menunggu 30 menit, karena asyik ngobrol dengan teman-teman di kantor." Ini akan membuat si dia lebih respect pada kita. Jika berhasil menyelesaikan masalah, ini akan membuat hubungan semakin dekat.

2. Segera Minta Maaf
Begitu mengetahui kesalahan apa yang membuat si dia marah, segeralah ucapkan kata maaf. Ini akan menunjukkan padanya, kalau anda menyesal telah membuatnya kecewa. Selain itu hindari adu argumentasi dengannya. Biarkan si dia berbicara lebih dulu, setelah selesai barulah anada memberikan pendapat. Biasanya para pria malas menghadapi argumen kita yang lebih panjang dari omelannya. Inilah yang membuat pria cenderung diam saat marah.

3. Beri Pujian
Sadar enggak kalau kita lebih sering mendapat pujian dari si dia, ketimbang si dia dari kita? Padahal, bagi pria, pujian adalah salah satu bagain penting penunjang ego. Jadi, cobalah manfaatkan kesempatan ini untuk meredakan amarahnya. Misalnya saja, saat si dia cemburu melihat anda menyapa mantan kekasih di mal, anda cukup menatapnya dengan senyuman tulus dan mengatakan bahwa ia lebih tampan dari mantan kekasih. Meskipun kekesalannya tak langsung hilangm tapi percaya deh dalam hati si dia merasa sangat senang dan ini akan sedikit mengurangi emosinya.

4. Tidak memperpanjang masalah
Menurut Michele Kesson, penulis The Men Out There, "Bicarakan masalah yang terjadi dengan singkat, padat dan jelas tidak lebih dari 15 menit." Karena juka tidak, seluruh waktu, konsentrasi dan hidup anda berdua akan dikuasai oleh masalah tersebut. Inilah yang nantinya akan menyebabkan stres. Enggak mau dong, kita tersiksa dengan terus memikirkan masalah yang sama berhari-hari? Jadi, bicarakan, selesaikan, dan lupakan.

5. Beri Waktu
Gaya marah pria dan perempuan memang cenderung berbeda. Jika anda beda pendapat dengan teman perempuan, masalah kecil bisa jadi berlarut-larut. Tapi, beda halnya dengan para pria. Umumnya pria tidak menyimpan dendam. Jika, si dia meminta sedikit waktu untuk berdiam diri, biarkan saja. Ini adalah cara yang sering dilakukan pria untuk menurunkan amarahnya. Ketika si dia bertemu kembali dengan anda, hatinya pasti lebih tenang dan takkan kembali membahas amarahnya.

6. Sentuhan Lembut
Tak ada kekuatan lain yang lebih besar daripada sebuah cinta. Cara ini terbilang ampuh membuat si dia melupakan kesalahan yang baru anda perbuat. Inilah saatnya menunjukkan kasih sayang anda padanya. Tatap matanya dan gengam lembut tangannya. Jika perlu, berikan si dia pelukan hangat. Sentuhan energi hangat dari tubuh anda bisa menenangkan harinya yang emosi.

7. Jangan Mudah Menangis
Banyak Pria yang sebenarnya semakin kesal melihat pasangannya menangis saat berbuat salah. Pasalnya, ini membuat mereka merasa tak bebas menyampaikan argumentasinya. Jika setiap masalah tak bisa diselesaikan karena kita sibuk menangis, ini akan jadi bom waktu. Dia akan lebih menghargai ucapan tulus minta maaf kita dengan nada tegas ketimbang air mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar